Tulislah mimpimu sendiri, atau selamanya jadi bagian dari mimpi orang lain!

11 Juni 2013

UNTIRTA SUDAH BAGUS, TAPI...

UNTIRTA, Sekarang jadi rebutan...
 
Jurusan terfavorit adalah jurusan manajemen, dari 3.453 pendaftar prodi manajemen yang diterima hanya 54 orang saja!! diikuti oleh Akuntansi dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Lebih lengkapnya : www.untirta.ac.id/berita-494-rekapitulasi-pendaftar-snmptn-2013-per-9-maret-2013.html
Kadang saya saja bingung mengapa begitu banyak orang yang ingin masuk jurusan manajemen, padahal pengangguran di Indonesia penyumbang terbesarnya adalah lulusan manajemen.hehe

Kalau anda pernah nonton film 3 idiot.  Anda akan sadar bahwa kuliah tak perlu repot2 daftar SNMPTN, cukup pakai kemeja, jeans, sepatu dan niat. Saya jamin anda bisa belajar di kampus manapun yang anda mau.Kalau ketahuan? tinggal cari kampus lain saja.
Tapi kebanyakan orang mindsetnya masih seputar kuliah demi ijazah semata. Lulus kuliah sibuk mencari kerja, apalagi lulusan manajemen bertitel SE(Sarjana Ekonomi) katanya banyak lowongan dan gampang cari kerjanya. Saya ingat 2 tahun silam ketika saya di "ospek" sama senior saya, mereka berpesan dengan lantang. Lulusan manjemen adalah lulusan yang siap memberikan pekerjaan, bukan mencari pekerjaan.

UNTIRTA, Kampus "negeri" loh..

Ini poin plus dibanding perguruan tinggi lain yang ada di kota Serang. Banyak orangtua yang berharap anaknya masuk kampus negeri, mereka beranggapan bahwa label negeri akan meringankan biaya pendidikan si anak nantinya. Ada benarnya, tapi negeri ataupun swasta kan sekarang sudah ada beasiswa! hayoo?? berarti masuk kampus negeri ada faktor gengsinya juga ya hehe..

Dulu mungkin sebagian orang menjadikan Untirta sebagai pilihan ke-2, tapi sekarang imagenya sudah mulai membaik. Mungkin karena ada kata-kata yang sudah familiar di telinga kita : "Kuliah di mana aja yang penting negeri".

 Hanya ada 7,5 persen orang Indonesia usia 18 tahun ke atas yang dapat menikmati bangku kuliah, jadi dimanapun anda kuliah, Negeri/Swasta anda harus bersyukur, karena ada tanggung jawab di situ.

Tanggung jawab apa?. Sekarang begini, misalkan anda lulusan manajemen (atau apapun jurusan anda), anda harus berjuang mendapatkan kursi dengan cara "bersaing" dengan ribuan orang lainnya ketika SNMPTN, Alhamdulillah wasyukurillah anda diterima bersama puluhan orang lainnya. Lalu, sisanya kemanaaaaaaa?? nganggur kah, nyari kerja kah, kuliah di PTS kah?, atau apa? orang ini yang menjadi tanggung jawab anda kelak dikemudian hari. Mungkin saja di masa depan orang-orang yang kalah bersaing dengan anda hidupnya tidak seberuntung anda, disitulah peran anda sebagai mahasiswa yang sesungguhnya. Mahasiswa yang bisa mempekerjakan orang lain, bukan semata2 mencari ijazah.


UNTIRTA, gak cuma orang Serang-Cilegon..

Katanya sih "kampusnya wong Serang". ini nih yang bikin saya agak geleng-geleng kepala. Jujur, Di kelas saya saja  banyak orang Jakarta, Bekasi, Cilegon, Tangerang dll.  Kalaupun ada yang dari Serang, jarang sekali yang menempatkan Untirta pada urutan pertama SNMPTN. Jadi, bagi yang tinggal di Serang tidak perlu repot-repot kuliah ke luar kota apalagi sampai memaksa orang tua. Anda akan tetap dapat banyak teman dari berbagai kalangan.

Dulu awal-awal saya ngampus di sini, saya merasa agak gimana gitu.. soalnya tahu sendiri teman-teman satu SMA saya ada yang diterima di UGM, UI, ITB, dan sederet nama-nama kampus tenar lainnya. Saya jadi minder, kenapa dia diterimaaa??? kenapa saya enggak?? kenapa saya malah kuliah di Untirta?? Kenapa Afgan terkenal terus ga bangkrut2 :v
Tapi seiring berjalannya waktu, saya semakin sadar, saya melihat banyak teman saya yang bahkan untuk pendaftaran SNMPTN saja tidak ada uang. Saya melihat teman saya yang jadi buruh pabrik, kerja serabutan dll.

UNTIRTA...

Ceweknya banyak yang cakep vrooooohhhhh :D :D udah itu aja.
Dulu awal-awal masuk sini, saya pikir "yaah Untirta palingan ketemu cewek Serang lagi, gak seru amat". Eeeehh taunya, banyak banget yang bening. Yang matanya sipit2 korea ada, yang rada bule ada (rambutnya doang sih haha), yang ketimuran ada, mulai dari arab sampe arab maklum ada!!  Teman satu kelas saya saja ada yang dulunya "Nong" Kota Tangerang.
Trus cowoknya? Gak kalah keren, teman satu fakultas ada yang casting bareng Aliando terus sekarang lagi syuting film anak jalanan, ada. Yang ngendorse jadi seleb instagram, ada. Kalian bisa cek instagram untirta eksis, untirta cantik, dll biar ga penasaran.


KEKURANGAN UNTIRTA, MENURUT SAYA...
Gak adil dong kalau saya hanya membeberkan kelebihan-kelebihan yang ada di kampus ini saja, tanpa mentransparansikan kekurangannya... hehe *maaf ya pak rektor, semoga bapak baca*

1. Informasi tentang Untirta di internet sangat sedikit sekali, hanya beberapa media yang memberitakan. Padahal cara termudah untuk membandingkan keeksisan satu perguruan tinggi dengan yang lainnya adalah melalui internet. Contohnya adik2 yang akan mendaftar SNMPTN, mereka bakalan tahu kampus itu bagus apa enggak, reputasinya bagaimana, ya dari para penulis di Internet baik yang bersumber dari media nasional maupun tulisan pribadi.


2. Bayar SPPnya flat (selalu tetap tiap semester). Bayaran tiap semester selalu tetap, tapi lihat ke dalam kelas, AC ada 3 yang nyala cuma satu(belakangan sudah mulai diperbaiki karena terus menerus didemo). Kamar mandi pintunya tidak bisa dikunci(ada beberapa yang seperti ini). Shalat Jum'at di Masjid kadangkala air habis dan merepotkan mahasiswa.

3. Sistemnya masih ketinggalan sama kampus2 lain. Text book adalah metode yang masih berlaku untuk beberapa dosen. *saya katakan beberapa, karena ada juga dosen yang menggunakan metode yang lebih keren* Sudah banyak kampus2 di luar negeri yang tidak lagi memakai metode text book, bahkan Para dosen di sana akan memberikan nilai NOL apabila saat ujian ada siswa yang menjawab persis seperti apa yang dikatakan buku, sama saja plagiat dong, ia nggak.


4. Masih banyak dosen yang memberlakukan saya bagai mesin (pengalaman pribadi nih), bukan sebagai manusia yang punya hati. ayolah pak, kami tidak hidup di jaman bapak, yang pada waktu itu bapak masih dijajah. Terlambat 15 menit silakan keluar dari kelas saya, silakan tutup pintu dari luar, wajar2 saja itu diberlakukan oleh dosen karena tujuannya disiplin, tapi coba pikir akibat dari itu, banyak teman saya yang jadinya ngaso ke kosan ngopi ngerokok gak jelas!Cobalah pak dosen agar tanya baik2 apa alasannya terlambat, kasihan kalau langsung diskak mat.

5. Ada beberapa jadwal mata kuliah yang "memotong" waktu shalat. Bagi dosen yang santai dan baik hati mungkin maklum bagi yang muslim masuk terlambat dikarenakan alasan yang jelas. Tapi bagaimana dengan dosen killer? apakah boleh memberikan alasan, atau langsung disuruh keluar.
Atau, bisa saja jadwal yang memotong waktu shalat ini dijadikan alasan oleh mahasiswa untuk menunda shalat. hayooo ...

6. Parkiran, terhitung maret 2016, hanya mobil yang boleh parkir di dalam kampus. Dunia memang kejam, gak cuma kampus, cewek juga begitu, hanya yang bermobil yang boleh parkir di hatinya. eaa


PERINGKAT...

Menurut Webometrics(keeksisan kampus dinilai dari situs web kampus) per-Maret 2016 saja, Untirta menduduki peringkat 77 untuk Nasional dan(menyedihkan) 7.553 untuk Internasional. Perlu diapresiasi, karena pada tahun 2013 hanya menduduki 128 nasional.
Ini foto Kampus kami, UNTIRTA terbaik ke 7.553 di Dunia^_^ :
















fotonya  ngayal dikit gapapa kali ya.

Dari Tahun 45, kalau ditanya "Ini ibu siapa" maka jawabannya hanya ada satu "INI IBU BUDI". Semoga sistem seperti ini segera berubah seiring dengan semakin banyaknya mahasiswa yang kritis dan berpikir untuk kemajuan kampus ini.
Semoga cepat berubah, tidak lagi text book, tapi pengembangan kreativitas yang didapat dalam pembelajaran, bukan hanya dari organisasi.

O iya, sedikit info, kampus untirta untuk S1(selain teknik) akan pindah di daerah sindangsari, pabuaran kab Serang. Dapet suntikan dana 1 Triliun dari IDB dan akan segera dimulai pembangunannya awal 2017.

Saya pribadi menyambut positif, karena kampus yang di Kota Serang lahannya terlalu sempit bila dibandingkan UGM, haha lagipula bangunannya sudah tua dan sumpah, takut tiba2 roboh kan serem.
Dan satu lagi, Fakultas Teknik akan dapat keluarga baru, yaitu Fakultas Kedokteran. wow! 


----------------------------------------------------------------------------
Gak cuma Untirta, di Serang juga banyak yang bagus kok walaupun swasta. Yang penting kan ilmunya, kuliah itu bukan cuma ngejar ijazah. Lagian kalau ngelamar kerja yang dibutuhin kan fotocopian ijazahnya bukan yang aslinya hehe...  Jadi dimanapun anda kuliah/ngampus. Syukuri segala kelebihan dan kekurangannya :)

Terimakaksih.
-Beberapa bagian ada yang disunting agar lebih enak dibaca.



33 komentar:

  1. saya setuju dengan anda sodara muhammmad haviz tamikia..
    sistem pendidikan di indonesia harus benar" di benahi agar pendidikan negara kita setara dengan negara lain dan mempunyai lulusan yang siap bersaing dengan lulusan univ ternama dunia. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama RIDWAN asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0853-2174-0123, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

      1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
      – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
      – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
      – Drop out takut dimarahin ortu
      – IPK jelek, ingin dibagusin
      – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
      – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
      – Dll.
      2. PRODUK KAMI
      Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
      SARJANA (S1, S2)..
      Hampir semua perguruan tinggi kami punya
      data basenya.
      UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
      UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
      UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
      UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
      UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
      UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
      UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
      AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
      UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
      INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
      STIE SUKABUMI YAI
      ISTN STIE PERBANAS
      LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
      STIMIK UKRIDA
      UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
      UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
      UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
      UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
      UNIVERSITAS SAHID DLL

      3. DATA YANG DI BUTUHKAN
      Persyaratan untuk ijazah :
      1. Nama
      2. Tempat & tgl lahir
      3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
      4. IPK yang di inginkan
      5. universitas yang di inginkan
      6. Jurusan yang di inginkan
      7. Tahun kelulusan yang di inginkan
      8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
      9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti setelah pembayaran 50% masuk
      10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening bagian blangko ijazah.
      11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
      4. Biaya – Biaya
      • SD = Rp. 1.500.000
      • SMP = Rp. 2.000.000
      • SMA = Rp. 3.000.000
      • D3 = 6.000.000
      • S1 = 7.500.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
      • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
      • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
      (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
      • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
      (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
      • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

      Hapus
    2. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Hapus
  2. ehm, ikutan nimbrung yah, kebetulan saya alumni teknik kimia Untirta. overall ga salah kalo Mas Haviz berbicara demikian dan berpendapat demikian, manusiawi sekali yang kelak juga akan berubah seiring masa.
    okkey, yang perlu diketahui, ilmu disiplin sangat dibutuhkan sekali jika mau menjadi pribadi yang sukses, baik di dunia bisnis maupun dunia karyawan. profesional lah yang menghantarkan qt sukses. salah satunya MANAJEMEN WAKTU. jadi untuk dosen yang memberlakukan sistem tersebut dan adik Haviz tidak menyukainya, berarti ada yang keliru dlm pola belajar De Haviz.Kajur saya lulusan S3 Jerman, Pak ANton namanya, beliau memberlakukan sistem tersebut, karena beliau pernah hidup di Jerman dan tahu sekali apa yng terbaik utk mahasiswanya. selama itu baik, ikutilah,,,

    BalasHapus
  3. Wah terimakasih sekali mas Damar Wibowo berkenan memberikan komentar, yang menginspirasi saya untuk mengedit beberapa kata2 saya yang kurang enak hehe.. Terimakasih ya mas, mungkin sewaktu menulis ini saya agak atau memang sedang dalam suasana kesal dengan beberapa bagian dari kampus ini :D salam hangat!

    BalasHapus
  4. Aku mahasiswa UPI Bandung, angkatan 2013. Rencananya tahun ini aku mau ikutan SBMPTN lagi karena aku gak bisa hidup sendirian, suka ngerepotin kalau lagi sakit. Aduh, setelah aku baca ini aku jadi semakin sayaaang kalau pindah ke Untirta :'( tapi mau gimana lagi, yang bagus di hometown aku kan ya UPI dan Untirta tapi UPI cuma ada PGSD PGTK, gak mau jadi guru :'(

    Btw masalah belajar pake text book doang sih ya gakpapa kok, asal kitanya rajin cari2 referensi lain pasti kita juga gak akan kalah kok sama mahasiswa dari universitas lain yang bagus. hihihi :)

    BalasHapus
  5. Keren UPI bandung :) oia mbak Annisa Ratu yth, yang saya tulis di sini kebanyakan adalah menyoroti sistem pendidikan dan kekurangan dari akademisi ini. Kalau saya tulis apa kelebihan dan prestasi UNtirta mungkin akan banyak sekali hehe..
    Terlebih dahulu silakan mbak baca2 lagi tentang apa saja kelebihan di UNtirta, contohnya : dekat dengan rumah, kampusnya negeri, lulusannya sedikit yg menganggur dll....

    Kalo mbak udah baca kelebihan dan kekurangannya, baru bisa mbak putuskan secara "optimal".
    makasih

    BalasHapus
  6. tulisan nya bagus ka, saya malahan nyesel banget ka, ga ngmbil untirta dari awal. dulu saya ngebet banget sama ipb. ga ngeliat untirta giliran pas ipb gagal baru ngejer2 teknik di untirta pas um dan hasilnya ga diterima mngkn karna bnyak saingan kali ya. sedangkn temen2 ku yg biasa aja krna ngmbl teknik d untrta dr snmptn undangan dia keterima. dan skrg saya cmn di swasta udah berasa bodoh aja sma tmen2 yg msk ptn :(

    BalasHapus
  7. Ah masih acak2an gini dibilang bagus hehe.
    Mau swasta ataupun negeri kan gimana kitanya.

    hmm : Kalau ada berlian tergeletak di tempat sampah masih ada gak orang yang ngambil??? banyak bangeeeetttt yang mau ama berlian itu, kenapa? karena di manapun dia berada dia gak kehilangan nilai yang dia miliki :) Semangat yaaa!!!!

    Tapi kalo sampah di taruh di etalase kaca tempat seharusnya berlian itu berada, apa ada orang yang mau beli sampah itu? gak ada!!!

    BalasHapus
  8. Makasih binggow kak infonya kerenn buat referensi masuk UNTIRTA besok hehhehe AMIN YA ALLAH :)

    BalasHapus
  9. Ohh iya kak ko UNTIRTA gada akreditasi nya A sihh ...
    Terus kalo Akreditas ngaruh nya apa yan,tolong jelaskan kak hheehe :)

    BalasHapus
  10. Berapa biaya masuk pertama di untirta kak

    BalasHapus
  11. Berapa biaya masuk pertama di untirta kak

    BalasHapus
  12. Keren bro tulisannya. Membangun sekali.Salam kenal, saya honesty dari UNSRI :D

    BalasHapus
  13. Wih informasinya bagus sekali, seandainya rektor disana membaca tulisan ini. saya *ekhm... calon mahasiswi UNTIRTA. Insyallah. Aamiin. tapi saya mohon lah kekurang kekurangan di UNTIRTA yang disebutkan oleh ka Haviz ini segera diperbaiki sebelum banyak mahasiswa angkatan 2016 masuk UNTIRTA. dan buat dosen killer di UNTIRTA dimohon baca poin 3,4, dan 5 nya. semoga ada perubahan ya pak/bu hehehe. doakan saya ya kak/pak/bu bisa bisa join di kampis anda😁

    BalasHapus
  14. Wih informasinya bagus sekali, seandainya rektor disana membaca tulisan ini. saya *ekhm... calon mahasiswi UNTIRTA. Insyallah. Aamiin. tapi saya mohon lah kekurang kekurangan di UNTIRTA yang disebutkan oleh ka Haviz ini segera diperbaiki sebelum banyak mahasiswa angkatan 2016 masuk UNTIRTA. dan buat dosen killer di UNTIRTA dimohon baca poin 3,4, dan 5 nya. semoga ada perubahan ya pak/bu hehehe. doakan saya ya kak/pak/bu bisa bisa join di kampis anda😁

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. mantap bro review nya, UNTIRTA insya allah bakal lebih baik kok ke depan nya, salah satu bukti nya 2017 pembukaan angkatan 1 FK berdekatan sama Fakultas gw hahah

    BalasHapus
  17. kalo boleh tau kaka anak untirta? kalo iya, ambil jurusan apa?

    BalasHapus
  18. makasih infonya telah membantu saya untuk mencari kuliah, jadi tau untirta itu bagaimana,,,

    BalasHapus
  19. Kalo untirta jurusan khusus teknik yang dicilegon itu negri apa swasta ya kak?

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Untita mesti segera berbenah. Acuannya mesti keuniversitas2 yang sudah mapan misal UGM, UI dll. Jangan terlalu gembira kalau menang di level lokal (provinsi apalagi serang). kalau bandingannya distu, unitirta relatif menang. Bandingan dengan universitas papan atas penting supaya untirta punya motivasi ngejar ketertinggalannya. Untuk soal akreditasi aja, dilevel PTN jawa, unitirta masih kalah jauh. Akreditasi jurusan masih banyak yang kualifikasinya B, bahkan ada juga yg C. Soal akreditasi ini penting, karena kalau akreditasi masih rendah lulusan untirta gkbisa ikut kompetisi untuk posisi2calon pemimpin sewaktu ada lowongan kerja di perusahaan2 besar misal pertamina dllnya. Banyak perusahaan besar termasuk jg pemerintah besar sekarang ini sudah pasang syarat terima pelamar kerja hanya dari lulusan universitas/jurusan dengan akreditasi A. Kalau sudah gini, jaringan alumni untirta jadi terbatas, ya ada cm sebarannya sebagaian besar di perusahaan level menengah bawah & bukan nempatin posisi2 kunci/jadi kader calon pemimpin.

    BalasHapus
  22. Hai mas, saya siswi yg masih duduk dikelas 3... saya berencana melanjutkan ke UNTIRTA... mohon infonya lagi mas yg lebih banyak,,, email saya titinfthongstar@gmail.com

    BalasHapus
  23. Bagus hasil penulisanya ttg untirta. Bisa membuka pemikiran yg tertutup.

    BalasHapus
  24. keren bisa jadi pertimbangan.ada informasi trbarunya gak ka?

    BalasHapus
  25. Masalah biaya gimana min?? Boleh jd salah satu pilihan nih

    BalasHapus
  26. Hai havis, gua mau sharing dikit berkaitan sama pengalaman lu yang diperlakukan bagai mesin sama dosen hahaha. Hampir semua dosen gua memberlakukan peraturan-maksimal keterlambatan 15 menit dan lewat dari itu nggak diperbolehkan masuk-dengan ketat. Gua sendiri pernah dateng udah lewat dari toleransi waktu keterlambatan dan gua mutusin ga masuk kelas drpd malu di usir di depan kelas hehe. Terus di fakultas gua waktu jaman gua semester 1, azan sholat gapernah di kumandangkan gede banget gitu(kata temen-temen gue sih supaya ngga mengganggu). Terus di fakultas gua musholanya nggak ngadain sholat jumat, jadi tiap jumat anak-anak harus nyebrang ke FE kalo mau sholat jumat. Cuma pas gua semester 2 baru deh mushola fakultas gue ngadain sholat jumat berjama'ah.

    Nah, ada lagi cerita dari temen gue. Dia lagi presentasi terus azan, temen sekelasnya minta break sebentar sama dosennya karna azan tapi dosennya malah bilang 'yaudah kalo gitu suaranya lebih keras dari azan' pdhl dosennya berhijab. Temen gue kaget gitu biasanya kalo azan kan segala akktivitas break dulu ini malah sebaliknya hahahaha. Dosennya berkilah kalo menuntut ilmu juga ibadah, selebihnya gua lupa temen gua ngomong apa hahaha.

    Tapi ya gua ambil positifnya aja. gua ngga melihat hal-hal tersebut sebagai kekurangan tapi lebih ke karakteristik orang-orang fakultas gua aja sih(karna gua gatau di fakultas laen begini apa ngga hehe). menurut gua toleransi telat 15 menit itu cukup. ya lu kan kuliah ngga baru seminggu dua minggu, pasti udh bisa ngira-ngira lah lu harus dtg jam brp biar ga telat. Dan kalo emang lu merasa lu telat dan bukan salah lu misalnya kereta/busnya telat, lu harus kasi alasan disertai bukti. lu berhak nuntut kok itu kan hak lu untuk belajar. Kalo ada yg telat dipake buat nongkrong gajelas yang rugi kan mereka sendiri. Terus soal menunda sholat gua juga gatau hukumnya sih mana yang harus di dahulukan, sholat atau menuntut ilmu karna dua-duanya adalah ibadah. bener kata dosen temen gue. ya semoga bermanfaat aja cerita gue hahahahaha.

    BalasHapus
  27. Salam bro, saya alumni untirta jurusan Ilmu Ekonomi Pembangunan FEB. Angkatan taun 2013...semoga kekurangannya segera diperbaiki, saya percaya Untirta BISA dan harus BISA. Kita selaku alumni harus juga membantu berkontribusi dalam proses perkembangannya

    BalasHapus
  28. Suka sama tulisannya kakk, terimakasih infonya tentang UNTIRTA

    BalasHapus
  29. Tetap semangat untuk mengejar Akreditasi nya. Karna untuk saat ini tdk lagi dibedakan PTN/PTS, yg menjadi tolak ukurnya adalah Akreditasi (standart kualitas). Karna bagi yg berminat bekerja diperusahaan besar. akreditasi sangat berperan penting ketika seleksi berkas.

    BalasHapus
  30. Selamat datang di situs Bolavita, kami adalah salah satu Agen Taruhan Terbesar
    Sabung Ayam S128, Judi Bola Sbobet Maxbet 368Bet, Casino Green Dragon 338a, Togel Klik4D Isin4D, Tangkasnet, Semua ada di Bolavita Agen Taruhan terbaik indonesia.

    - Bonus Deposit Sportsbook 10% New Member
    - Bonus Deposit Live Casino 5%
    - Bonus Deposit Bola Tangkas 10%
    - Bonus Referensi 2%-7%
    - Bonus Undian Gadget Keren,

    Hubungi Kami di :
    WA : +6281377055002


    BalasHapus
  31. ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama RIDWAN asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0853-2174-0123, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

    1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
    – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
    – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
    – Drop out takut dimarahin ortu
    – IPK jelek, ingin dibagusin
    – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
    – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
    – Dll.
    2. PRODUK KAMI
    Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
    SARJANA (S1, S2)..
    Hampir semua perguruan tinggi kami punya
    data basenya.
    UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
    UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
    UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
    UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
    UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
    UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
    UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
    AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
    UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
    INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
    STIE SUKABUMI YAI
    ISTN STIE PERBANAS
    LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
    STIMIK UKRIDA
    UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
    UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
    UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
    UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
    UNIVERSITAS SAHID DLL

    3. DATA YANG DI BUTUHKAN
    Persyaratan untuk ijazah :
    1. Nama
    2. Tempat & tgl lahir
    3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
    4. IPK yang di inginkan
    5. universitas yang di inginkan
    6. Jurusan yang di inginkan
    7. Tahun kelulusan yang di inginkan
    8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
    9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti setelah pembayaran 50% masuk
    10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening bagian blangko ijazah.
    11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
    4. Biaya – Biaya
    • SD = Rp. 1.500.000
    • SMP = Rp. 2.000.000
    • SMA = Rp. 3.000.000
    • D3 = 6.000.000
    • S1 = 7.500.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
    (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
    • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
    (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
    • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

    BalasHapus

Pages

© CORETAN MIMPI, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena